Apologizing Kelas 7

 Chapter I 

GOOD MORNING. HOW ARE YOU?

 (Selamat pagi. Apa kabar?)


TUJUAN PEMBELAJARAN:

4. We will learn to say sorry ( kita akan belajar mengucapkan maaf)

Fourth Week

Apologizing

Apologizing, to apologize ( to say sorry) artinya meminta maaf atas kesalahan/kekhilafan kepada orang lain. Dengan kata lain, meminta maaf dapat berarti menyesali atas perbuatan yang telah dilakukan.

Berikut adalah ungkapan/ekspresi dan tanggapan atau menerima maaf yang umumnya digunakan untuk meminta maaf kepada orang lain: 

Expressing Apology 

 Sorry (maaf) 

 I'm so sorry (aku sangat minta maaf) 

 I'm terribly sorry (aku sangat minta maaf) 

 Sorry, It was my fault (maaf, itu semua salahku) 

 I'm really sorry (aku benar-benar minta maaf) 

 I do apologize for... (aku meminta maaf untuk...) 

 Please, forgive me for... (tolong maafkan aku untuk...) 

 Please, accept my apology (tolong terima permintaan maafku) 

 Pardon me for... (maafkan aku atas...) 

 I apologize for my attitude (aku meminta maaf untuk kelakuanku) 

 Sorry, please don't be mad at me (maaf, tolong jangan marah padaku) 

 I'm sorry, I shouldn't have do that (maafkan aku, seharusnya aku tidak               melakukan itu) 

 I am ashamed for what I have done, please forgive me (aku sangat malu             dengan apa yang sudah aku lakukan, tolong maafkan aku)

Accepting Apology 

 It's fine/ It's okay/ It's alright (tidak apa apa) 

 That's fine/ That's okay/ That's alright (tidak apa apa) 

 Forget it (lupakan saja) 

 Don't worry about it (jangan khawatir tentang itu) 

 It doesn't matter (itu bukan masalah) 

 Don't mention it (tidak apa apa) 

 Don't apologize (jangan meminta maaf) 

 Never mind (jangan dipikirkan) I'd like to apologize" is the short form of "I           would like to apologize"

Untuk menyimak materi, silakan klik link video di bawah ini:


***T U G A S

Selanjutnya, berlatihlah membaca percakapan di bawah ini. Baca dengan keras dan penuh percaya diri, lalu rekam dan kirimkan rekaman suaramu melalui link "Kumpul Tugas Online Bu3" masing-masimg kelas.

Teacher : "Azzam, you didn’t show me your home work".
Azzam    : "I am sorry, Sir. I haven’t done it" 
Teacher : "Oh, why?"
Azzam    : "I wasn’t well yesterday".
Teacher : "What was wrong with you?"
Azzam    : "I had a headache".
Teacher : But you know, I saw you playing kite yesterday evening. Aren’t you                      telling a lie?
Azzam    : "Extremely sorry, Sir". 
Teacher : "You are stubborn. Now you have to apologize!"
Rohit      : "Please excuse me, Sir. I now regret having told a lie. I assure you,                      Sir, I will never tell a lie in my life".
Teacher : "Good that you have realized".

Terjemahan:
Guru   : Azzam, kamu tidak mengumpulkan pekerjaan rumahmu.
Azzam : Saya minta maaf, Pak. Aku tidak mengerjakannya
Guru   : Oh, kenapa?
Azzam : kemarin aku sakit
Guru   : Apa yang salah dengan Anda?
Azzam : Saya sakit kepala.
Guru   : Tapi kau tahu, aku melihatmu bermain layang-layang kemarin siang.                    Apakah kamu tidak berbohong?
Azzam : Maafkan aku pak.
Guru   : kamu bandel. Sekarang kamu harus minta maaf!
Azzam: Maafkan aku, Pak. Sekarang aku menyesal telah berbohong. Saya jamin,              Pak. aku tidak akan pernah berbohong dalam hidup saya.
Guru   : Bagus kalau kau menyadarinya.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASKING AND GIVING ATTENTION Kelas 8

PH Bahasa Inggris Bab. 1 *Kelas 8*

PH Bahasa Inggris Bab. 1* Kelas 7*